Everyone is Connected

20140228

Sony Nasihati Apple Tentang iPhone

Youfacom.com - Smartphone iPhone besutan Apple diperbarui setahun sekali, biasanya pada bulan September setiap tahunnya. Rentang waktu tersebut ternyata dipandang terlalu lama. Bukan oleh Apple sendiri, melainkan Sony yang merupakan salah satu pemain lain dalam industri smartphone.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh Presiden Sony Mobile untuk wilayah Eropa, Pierre Perron, dalam sebuah wawancara dengan The Inquirer di acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol.

Menurut Perron, karena Apple menunggu setahun sebelum merilis iPhone baru, Pelanggan perusahaan(syarikat)itu tertinggal dalam bidang teknologi ponsel yang seharusnya boleh dinikmati dalam waktu yang lebih singkat.

"Ada siklus di pasaran chipset yang memungkinkan para produsen lebih sering merilis produk baru daripada hanya setahun sekali," ujar Peron. "Pasar ini tumbuh sangat pesat karena tuntutan tinggi Pelanggan dalam hal entertainment."

Perron mencontohkan produk flagship buatan perusahaannya sendiri, Xperia Z2, yang dilengkapi kapabiliti perekaman video 4K. Kemampuan tersebut tak dimiliki oleh perangkat terdahulu, Xperia Z1, yang dirilis hanya beberapa bulan sebelumnya pada September 2013.

Waktu rilis antar-kedua perangkat yang tergolong singkat itu disebut Perron merupakan bagian dari upaya Sony untuk membawa teknologi terbaik bagi Pelanggan agar tak membuat mereka kecewa.

Xperia Z2, masih menurut Perron, menghadirkan kemajuan-kemajuan terkini karena Pelanggan Sony menghendaki kamera yang lebih baik, berikut layar dan layanan yang lebih baik pula.

Dia menambahkan bahwa siklus pembaruan produk yang terlalu lama juga membuat Apple tertinggal di pasar 4G di England yang tingkat adopsinya sedang mengalami kenaikan.

"Pelanggan-Pelanggan (di england) kini memiliki layanan data yang meghadirkan pengalaman lebih baik, maka kami harus memenuhi permintaan mereka. Apple kehilangan peluang dalam hal ini," imbuh Perron.t

 

0 komentar: