Everyone is Connected

20140205

Benarkah Dua Versi Samsung Galaxy S5?

Youfacom.com - Belum lagi resmi diumumkan, Samsung Galaxy S5 dijangka bakal memiliki dua "kembar". Informasi itu diungkapkan oleh bocoran terkini yang dilaporkan oleh Cnet.

Disebutkan bahwa dua kembar tersebut tak lain merupakan versi Active yang tahan air dan versi Zoom yang dilengkapi kamera dengan lensa zoom.

Informasi keberadaan versi Active dari Galaxy S5 dilaporkan oleh situs berbahasa Korea ET News, sementara kehadiran versi Zoom diperoleh dari laporan database impor di India yang mencantumkan perangkat bernama "SM-C115 Samsung Mobile Camera".

Sebelumnya, ponsel andalan terdahulu dari Samsung, Galaxy S4, juga didampingi dengan varian bernama Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom.

Samsung memang memiliki strategi membanjiri pasar dengan beragam varian dari sebuah produk, dengan tujuan merengkuh pengguna sebanyak-banyaknya dari berbagai kalangan dengan kebutuhan berbeda.

Samsung Galaxy S4, misalnya juga memiliki varian "Mini" dan belakangan "Black Edition" yang dilabur warna hitam dan bahan kulit tiruan.

Varian Zoom dari Galaxy S5 diduga bakal dijual seharga 523 dollar AS, atau kurang lebih setara dengan Galaxy S4 Zoom pada saat pelancarannya. Untuk saat ini belum ada informasi spesifikasi menyangkut varian Active dan Zoom Galaxy S5.

Samsung disebutkan menetapkan target tinggi untuk penjualan Galaxy S5 Active tahun ini. Perangkat tersebut diharapkan boleh memberi kontribusi 20-30 persen dari keseluruhan penjualan lini Galaxy S5.

Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan Galaxy S4 Active yang hanya mampu meyumbang 4 persen ke penjualan gabungan Galaxu S4.

Galaxy S5 sendiri disinyalir akan dirilis secara resmi menjelang acara Mobile World Congress, tanggal 24 Februari mendatang di Barcelona.t

 

0 komentar: