Everyone is Connected

20140218

Huawei Mengejek Apple dan Samsung di Iklan Terbaru

 

Youfacom.com - Tak biasanya Huawei beraksi terang-terangan menghadapi pesaing. Sebuah video teaser yang memperkenalkan gadget terbarunya, Huawei seolah mengejek dua rival besarnya, Apple dan Samsung.

Dalam video tersebut, ditampilkan interaksi di antara pengguna smartphone serupa iPhone dengan asisten virtual seperti Siri. Si pengguna mengajukan pertanyaan mengenai perangkat terbaru apa yang bakal hadir dalam waktu dekat.

'Siri' tersebut lantas memberikan bocoran bahwa akan ada dua tablet dan smartphone dengan kamera depan yang mengagumkan. Salah satu tablet, disebut-sebut akan menyokong jaringan LTE. Tiga gadget tersebut siap meramaikan arena perhelatan Mobile World Congress 2014.

Lucunya, menjelang akhir tayangan video, saat si pengguna smartphone bertanya siapa yang membuat gadget tersebut: "Fruit or Somesong?," tanyanya. Asisten virtual itu pun menjawab "No, They are Huawei. It looks like Huawei is ready to amaze the world again."

Fruit dalam ucapan si pengguna smartphone tampak seperti merujuk pada Apple yang merupakan nama buah-buahan. Sementara Somesong, pengucapannya serupa dengan brand Samsung.

Sumber dilansir IBN Live, Selasa (18/2/2014), Huawei memang berambisi besar di industri smartphone. Perusahaan(syarikat)asal China ini ingi menandingi nama-nama besar seperti Apple dan Samsung.

Huawei pun sejak akhir-akhir ini sering merilis smartphone Android dengan berbagai kelebihan. Seperti Ascend P6 yang dilabeli sebagai smartphone tertipis di dunia.

"Tujuh tahun lalu, tidak ada yang percaya Apple boleh sukses sedemikian , dan mungkin lima tahun lalu hal itu juga berlaku untuk Samsung," kata Shao Yang, Chief Marketing Officer Huawei beberapa waktu lalu.

Huawei pun yakin mereka boleh mengikuti jejak Samsung maupun Apple tersebut. Mereka sadar masih ketinggalan soal persepsi jenama yang mungkin dianggap kelas dua di sebagian negara.d

Berikut tayangan video iklan Huawei.

 

0 komentar: