Everyone is Connected

20140210

Layar "Safir" iPhone Tahan Concrete

Youfacom.com - Apple diketahui memperoleh paten untuk layar gadget berbahan safir beberapa hari lalu. CEO Tim Cook pun mengakui bahwa kilang Apple di Arizona bakal memproduk kaca dari kristal tersebut.

Semuanya merupakan indikasi kuat bahwa layar iPhone generasi berikutnya bakal dilapisi materi yang disebut-sebut kebal goresan dan boleh menghantarkan panas sebaik logam itu.

Tapi seberapa kuatkah layar gadget yang terbuat dari safir?

Jawabannya mungkin boleh dilihat dari percobaan singkat yang dilakukan oleh Aero Gear, perusahaan(syarikat)pembuat screen protector, termasuk yang berbahan safir.

Aero Gear merekam video berisi percobaan yang melibatkan sebuah iPhone dan sebongkah concrete itu, sebagaimana boleh dilihat di bawah.

Dalam video yang dirilis oleh Cnet tersebut, tampak bongkahan concrete diseret di atas iPhone yang dilapis kaca berbahan safir. Kemudian, permukaan iPhone dibersihkan untuk melihat apabila terdapat goresan.

Hasilnya, iPhone yang berada di balik pelindung layar itu tetap licin tanpa gores walaupun berhasil mengikis sebagian kecil concrete tersebut.

Kristal safir sendiri merupakan salah satu materi paling tangguh yang ada di muka bumi. Tingkat kekerasannya disebut-sebut hanya kalah dari batu intan. Saat ini, Apple sudah memakai safir sebagai pelapis sensor sidik jari dan elemen lensa pada iPhone 5S.

Apabila bahan tersebut benar akan melapis layar iPhone generasi beikutnya, maka gadget itu boleh jadi bakal benar-benar "tahan gores".t

 

0 komentar: