Everyone is Connected

20150624

CEO Apple Dedahkan Rahasia Emas iPhone




Youfacom.com - Apple ternyata punya pertimbangan khusus saat memutuskan untuk memberikan kelir emas di iPhone dan iDevice lainnya. CEO Apple Tim Cook mengungkap, warna emas itu berdasarkan selera fans Apple di China. 

Menurut Cook, iPhone berwarna emas dirilis untuk membuat senang konsumen Apple di China. Hal itu ia ungkap dalam sebuah wawancara yang bersumber dari Bloomberg Businessweek, Selasa (23/6/2015).

Emas dipercaya sebagai warna yang membawa keberuntungan di Tiongkok. Dan menurut Cook, itulah alasan Apple merilis iPhone, MacBook, Apple Watch dan iPad dalam warna emas. Mereka ingin produk-produk tersebut meraih populariti tinggi di China.

Bahkan di China, Apple boleh menjual Apple Watch versi emas dengan harga yang lebih tinggi dibanding di negara lain. Jam tangan itu dijual dengan harga sekitar USD 20 ribu, dan tetap laris terjual dalam hitungan menit.

China adalah negara yang sangat penting bagi Apple. Bahkan, Negeri Tirai Bambu itu menjadi pasar terbesar untuk iPhone. Dan tahun ini, Apple membuka sebuah store baru di China setiap minggu selama lima minggu berturut-turut.d

0 komentar: