Everyone is Connected

20150624

Intel Rilis Aplikasi Kontrol PC Jarak Jauh




Youfacom.com - Intel baru saja merilis Remote Keyboard. Ini adalah aplikasi Android yang memungkinkan pengguna mengontrol PC dari jarak jauh via smartphone atau tablet.

Aplikasi keyboard tersebut boleh disambungkan ke perangkat desktop secara wireless menggunakan jaringan WiFi. Remote Keyboard bekerja dengan perangkat Intel, terutama Next Unit of Computing (NUC) atau komputer stik.

Sumber dari TheNextWeb, Rabu (24/6/2015) aplikasi ini boleh digunakan pada perangkat berbasis Windows 7 dan 8. Syarat lainnya, pengguna harus memastikan dekstop yang terhubung juga menginstal software penyokong yang di-download dari halaman support website Intel.

Cara kerjanya, aplikasi ini menyediakan qwerty keyboard dan fungsi mengendalikan komputer melalui trackpad virtual. Remote Keyboard juga fungsi mouse klik kiri dan kanan.

Pengguna boleh menggunakan satu jari untuk menjalankan fungsi klik kiri dan dua jari saat akan melakukan klik kanan. Intel juga menambahkan fitur scroll bar di sebelah kanan.

Remote Keyboard sudah boleh di-download di Google Play Store secara gratis. Smartphone atau tablet yang kompatibel dengan aplikasi ini minimal berbasis Android Ice Cream Sandwich.d

0 komentar: