Everyone is Connected

20150624

iPhone 6 Tiba-Tiba Meletop


Youfacom.com - Seorang penggemar Apple merasa senang setelah membeli iPhone 6. Tapi kesenangan itu langsung berubah jadi kekecewaan besar karena iPhone 6 tersebut tiba-tiba meledak.

Peristiwa nahas ini terjadi tanggal 20 June lalu di wilayah Gurgaon, India. Korbannya adalah seorang pria bernama Kishan Yadav. Ia membeli iPhone 6 versi 64 GB di sebuah kedai ponsel setempat.

Selang beberapa hari kemudian saat sedang drive dan menelepon kawan dengan handsfree, ia melihat ada percikan api di iPhone 6 tersebut. Ketika dipegang, ponsel itu sangat panas dan ia langsung melemparkannya keluar mobil. Kemudian ponsel itu meledak.

Beruntung, Yadav tidak mengalami luka. "Wajahku boleh saja terbakar jika ponsel itu meledak. Ketika aku melemparkannya keluar, ponsel itu masih melakukan panggilan dan baterainya masih 70%," papar Yadev sumber dari Times of India, Rabu (24/6/2015).

Yadev langsung membawa iPhone 6 itu ke kedai tempatnya membeli. Pihak kedai memintanya menghubungi pusat servis Apple. Tapi di sana, Yadev merasa tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Ponselnya diminta dan dia akan dikabari lebih lanjut.

Yadev pun memutuskan melaporkan masalah ini pada polisi. Ketika dikonfirmasi, pihak Apple menyatakan baru ada kes semacam itu di India sehingga mereka sedang melakukan penyelidikan.

Sebenarnya sudah cukup banyak kes iPhone berbagai model yang meledak. Biasanya, punca masalah adalah masalah baterai atau charger.d

0 komentar: