Everyone is Connected

20150623

Paten Terbaru Apple Ubah Antena iPhone



Youfacom.com - Sebagai produk yang dikenal mahal, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus punya satu kekurangan yang tidak enak dilihat, yaitu kita boleh melihat potongan antena. Dengan paten terbaru, penampilan antena mungkin akan terlihat lebih bagus.

Ya, jika Anda perhatikan, garis plastik di bagian atas dan bawah iPhone sebenarnya adalah antena yang memungkinkan sinyal wireless keluar masuk.

Khoi Vinh, penulis di Substraction, blog desain yang berpengaruh, berpendapat desain iPhone 6 jadi terlihat kurang bagus dengan antena yang sekarang.

"Kekurangan jelas terlihat pada bagian ini, di mana antena plastik merusak keindahan permukaan logam yang seharusnya bersih," dilansir Mashable, Selasa (23/6/2015).

Apple baru-baru ini mematenkan teknologi yang akan membuat antena plastik pada ponsel akan terlihat seperti material metal. Ini akan menciptakan ilusi halus sehingga keseluruhan bagian ponsel tak akan tampak garis plastik. Material baru ini dijanjikan tidak akan mengurangi kualiti sinyal wireless.

Namun paten ini belum tentu berarti kita akan melihat material baru yang akan diaplikasikan pada iPhone atau iPad berikutnya. Seperti diketahui, Apple punya banyak paten setiap tahunnya, namun tidak semua paten pada akhirnya diwujudkan dalam produk.d

0 komentar: