Everyone is Connected

20121108

Giliran Jelly Bean Jadi Mangsa Apple

Youfacom.com - Daftar tuntutan Apple ke Samsung dan Android sepertinya akan bertambah panjang. Apple kini menyertakan Android 4.1(Jelly Bean) dalam perkara paten melawan Samsung di California.

Kepada Hakim Paul Grewal, Apple mengatakan Galaxy Note 10.1 milik Samsung melanggar patennya. Namun belum jelas mengapa Apple kini membidik Jelly Bean dan Galaxy Note 10.1 sebagai sasaran berikutnya.

Apple sendiri seperti dilansir The Inquirer, Kamis (8/11/2012) belum memberikan keterangan lebih mendetail. Perusahaan(syarikat)yang dipimpin oleh Tim Cook ini juga menolak memberikan komen.

Simon Hill, pengamat dari Digital Trends memberikan catatan, langkah Apple boleh ikut menyeret Google selaku pemilik sistem operasi Android. Ini adalah pertama kalinya Apple mencantumkan platform Android secara spesifik dalam kesnya melawan Samsung.

Analis lain berpendapat Apple seolah berupaya 'balas dendam' atas kekalahannya beberapa waktu lalu. Di England, Apple diarahkan meminta maaf secara terbuka di websitenya dan beberapa surat kabar setempat.

Sebelumnya Apple mereguk kemenangan di pengadilan Amerika Serikat. Putusan ini memaksa Samsung membayar USD 1 miliar karena terbukti melanggar beberapa paten Apple. Namun di beberapa negara lain, giliran Apple yang menuai kekalahan.d

 

0 komentar: