Everyone is Connected

20121109

MasterCard Kini Ada Keyboard & LCD di Cradit Card

Youfacom.com - Cradit Card tampaknya bakal semakin canggih. MasterCard baru saja merilis Cradit Card yang dibekalkan layar LCD dan keyboard built in.

Cradit Card tersebut baru-baru ini dilancarkan di Singapura. Keyboardnya berjenis tombol yang sensitif terhadap sentuhan jari. Sedangkan LCD-nya masih hitam putih dan terletak di kanan atas card.

Untuk saat ini fungsinya masih terbatas. Kegunaan utamanya adalah untuk menciptakan One Time Password (OTP) sebagai langkah pengamanan saat melakukan online banking.

"MasterCard Display Card ini terlihat dan berfungsi hampir sama seperti Cradit Card umumnya, tapi punya layar LCD dan tombol yang memungkinkan pengguna membuat OTP sebagai langkah sekurity," demikian pernyataan MasterCard.

Di masa depan, MasterCard akan membuat fungsi layarnya semakin canggih. Misalnya pengguna boleh langsung mengakses jumlah saldo, poin dan informasi lainnya.

Sumber dari VentureBeat, Cradit Card dengan layar dan keyboard ini biasanya bukan hal yang benar-benar baru. Visa pernah melancarkan card serupa tahun lalu di Turky.d

 

0 komentar: