Everyone is Connected

20121106

Hubungan Apple Dan Intel Diisukan Bakal Berakhir


kerjasama Intel dan Apple (SFChronicle)

Youfacom.com - keakraban Apple dan Intel yang terjalin selama tujuh tahun sepertinya segera berakhir. Apple kabarnya berencana untuk tidak lagi menggunakan prosesor Intel.


Laporan dari Bloomberg menyebutkan, para engineer di Apple mulai ada keyakinan dengan chip sendiri. Mereka yakin chip yang digunakan di iPhone maupun iPad akan lebih powerful menjalankan laptop dan desktop.

Rumor ini bukan sesuatu yang baru. Bulan lalu, sumber dari TechRadar melaporkan Apple tengah mempertimbangkan untuk beralih dari Intel CPU. Desas-desus kian menguat setelah perusahaan(syarikat)yang dipimpin Tim Cook ini membuka lowongan pekerjaan untuk arsitek in-house system-on-a-chip.

Bersumber dari Bloomberg, Selasa (6/11/2012), Apple telah membenamkan chip Intel pada produk PC-nya sejak 2005. Namun seiring perkembangan teknologi, perangkat mobile dan PC kini semakin sama. Maka, beralih ke sistem dengan desain in-house pun tak terelakkan.

Menurut sumber yang ditemui Bloomberg, engineer Apple meramalkan ke depannya, desain chip yang kompatibel dengan perangkat mobile maupun PC akan jadi sesuatu yang umum.d

 

0 komentar: