Everyone is Connected

20121109

Transcend Rilis WiFi SD Card

Transcend Wi-Fi SD card (petaPixel)

Youfacom.com - Transcend bergabung dengan produsen lain seperti Eye-Fi, SanDisk, Toshiba dan PQI dengan ikut menerjunkan WiFi SD Card. Card yang baru saja dirilisnya ini tersedia dalam 2 pilihan kapasiti yakni 16GB serta 32GB.

Mengusung SDHC Class 10 untuk kecepatan transfer, Transcend Wi-Fi SD card dengan harga USD 69 (16 GB) dan USD 99 untuk yang 32 GB. Lalu apa untungnya memakai card tersebut?

Di sini pengguna diberi tawaran dua mode yakni Direction Share dan Internet. Untuk yang Direction Share, pengguna dimungkinkan melakukan connection peer-to-peer antara kamera dan piranti berWi-Fi seperti smartphone atau tablet. Mode ini sesuai saat melakukan pemotretan outdoor atau saat sedang liburan.

Kemudian saat mode Internet diaktifkan, SD card ini boleh tersambung dengan internet melalui aplikasi mobile khusus bernama Wi-Fi SD App. Aplikasi yang dimaksud tersedia baik untuk piranti iOS maupun Android, demikian sumber dari PetaPixel.

Di mode ini, user boleh melakukan browsing dan mendownload foto dari cardnya. Tak hanya itu, pengguna secara instan juga boleh membaginya ke kawan via email atau situs jejaring favorit.

SD card tersebut notabene tak hanya boleh berinteraksi dengan smartphone atau ponsel saja. Komputer desktop dan laptop dengan WiFi pun juga boleh melakukannya melalui interface browser khusus.

Untuk mendownload aplikasi tersebut pelanggan sila mengunjungi Apple App Store, Google Play atau Amazon App Store dengan kata kunci 'Wi-Fi SD'.d

0 komentar: