Everyone is Connected

20121102

Microsoft Dituntut atas Ciri-Ciri Live Tiles

Surface dengan Windows 8 (GettyImages)
Youfacom.com - Sebuah perusahaan(syarikat)mengadukan Microsoft ke pengadilan. SurfCast, perusahaan(syarikat)yang dimaksud menuding raksasa software tersebut melanggar paten terkait salah satu ciri-ciri di Windows 8.

Ciri-ciri yang dipermasalahkan adalah Live Tiles yang tak lain adalah ciri-ciri rinterface di berbagai versi Windows, termasuk Windows 8, Windows 8 Pro, Windows Phone 8 dan Windows RT. ciri-ciri ini sendiri sebenarnya sudah menjadi bagian interface Microsoft sejak dirilisnya Windows 7.

Tuntutan itu diajukan pada 30 Oktober di pengadilan distrik Amerika Serikat untuk distrik Maine. Perusahaan(syarikat)pengembang software yang berbasis di Portland, Maine ini mengklaim Microsoft melanggar paten yang dikeluarkan pada April 2004.

Pihaknya juga mengatakan mereka telah mengembangkan teknologi live tiles pada tahun 1990an, demikian sumber dari PCWorld.

Jika SurfCast menang, maka Microsoft harus membayar kerugian yang diminta perusahaan(syarikat)itu. Namun tentu saja Microsoft tak mau menyerah begitu saja. Perusahaan(syarikat)dengan CEO Steve Ballmer ini akan membuktikan tudingan itu tidak benar.

Live Tiles adalah jawaban Microsoft atas ikon milik Apple.Tidak hanya menghubungkan ke aplikasi, fungsi dan ciri-ciri namun juga mengandung informasi realtime seperti email dan notifikasi media sosial.d

 

0 komentar: