Everyone is Connected

20121109

iPad Mini 2 Bakal di Bekal Layar Retina?

 

iPad mini (GettyImages)

Youfacom.com - iPad mini baru saja dirilis, namun rumor mengenai generasi lanjutannya sudah menyeruak. Kabarnya, produk penerusnya nanti akan memakai teknologi Retina Display.

Memang, saat iPad mini dirilis, sebagian kecewa karena piranti ini tidak mendapat pembekalan display tersebut. Maka jika sekiranya rumor yang dimaksud terbukti, tak boleh dibantah hal ini akan menjadi kabar gembira bagi yang menginginkan layar yang lebih baik dari yang telah ada.

Salah satu situs teknologi China meyakini bahwa supplier Apple telah menggarap retina display ini untuk iPad mini 2, demikian Mashable beritakan Jumat (9/11/2012).

iPad mini yang kini ada di pasaran memiliki display 7,9 inch dengan resolusi 1024 x 768. Nah, diyakini pihak pembekal tengah bekerja untuk yang resolusi 2048 x 1536.

Desas-desus lain yang turut muncul yakni bahwa Apple akan memakai teknologi IGZO milik Sharp untuk generasi kedua iPad mini. Pemakaian teknologi ini memungkinkan display lebih tipis dan lebih efisien dalam halpower saat harus menampilkan warna dan tingkat kecerahan yang mumpuni.

Adapun iPad mini 2 diisukan akan masuk dalam tahap produksi di akhir tahun ini dengan perilisannya pada musim gugur tahun 2013 mendatang.d

0 komentar: