Everyone is Connected

20140918

Apa yang Hilang dari iOS 8

Youfacom.com - Update iOS 8 kini sudah boleh di download oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod. Salah satu fitur yang banyak ditunggu dari sistem operasi mobile terbaru Apple ini adalah HealthKit, API baru yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga mengolah data monitoring kesehatan pengguna.

Namun, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Next Web, sesaat sebelum iOS 8 dirilis, Apple justru memutuskan untuk menarik sejumlah aplikasi yang memakai HealthKit dari App Store.

Aplikasi-aplikasi seperti MyFitnessPal dan Carrot Fit pun batal mengedarkan versi terbaru yang menyertakan sokongan HealthKit. Para pengembangnya kini sibuk mengerjakan versi lain yang tak terintegrasi dengan framework kesehatan tersebut.

Sebab apa? Rupanya Apple menemukan bug di HealthKit pada menit-menit terakhir menjelang rilis iOS 8.

"Kami menemukan bug yang membuat aplikasi HealthKit tidak boleh tersedia untuk iOS 8 sekarang. Kami sedang mengerjakan update perbaikan sehingga aplikasi HealthKit sudah boleh didapatkan pada akhir bulan ini," tulis juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan.

Dengan HealthKit, aplikasi-aplikasi pihak ketiga sedianya bakal boleh mengakses database kesehatan pengguna di iOS 8 yang dikumpulkan oleh program Health. Ini termasuk catatan jumlah langkah, jarak yang ditempuh, kalori yang dibakar, dan lain-lain.

Jadwal penyaluran update iOS 8 sendiri tak terpengaruh oleh bug HealthKit. Pengguna gadget Apple sudah boleh mendownload sistem operasi terbaru ini lewat menu Settings > General > Software Update.t

 

0 komentar: