Everyone is Connected

20140910

SmartWatch Apple itu Bernama Apple Watch

Youfacom.com - Selain iPhone 6, Apple turut memperkenalkan smartawatch perdana miliknya. Setelah menunggu sekian lama akhirnya Apple memperkenalkan SmartWatchnya yang diberi nama Apple Watch.

"Apple Watch adalah most personal device yang pernah kami ciptakan," kata CEO Apple Tim Cook, sumber dari The Verge, Rabu (10/9/2014).

Dikatakan oleh Cook, bahwa Apple Watch mempunyai fungsi yang berbeda namun satu perangkat, sebagai perangkat pintar dan alat kesehatan. Ini tidak terlepas dari antarmuka dan fungsi yang dibenamkan.

Apple Watch mempunyai bentuk seperti jam digital pada umumnya, berbentuk kotak namun dengan varian tali jam yang beragam. Mulai dari logam, getah hingga yang emas 24 karat sekalipun.

Jam tangan ini mempunyai DNA iPod Nano, namun dengan fungsionaliti layar sentuh yang lebih luas. Pengguna boleh melakukan hal singkat di Apple Watch seperti layaknya pendamping penting iPhone.

Fungsinya beragam, mulai dari Notification Center, sinkorniasi calender dan agenda, membalas SMS, integrasi dengan Siri, hingga menjadi penunjuk seperti halnya GPS melingkar di pergelangan tangan.

Navigasi pun dapat dilakukan dengan mudah karena adanya tombol yang disebut digital crown di sisi sebelah kanan. Ini layaknya tombol home di iPhone.

Apple Watch akan dijual awal tahun 2015 dengan harga mulai dari USD 349.d

 

0 komentar: