Everyone is Connected

20140925

Cara Perbaiki Baterai Boros & WiFi Slow di iOS 8

Youfacom.com - Beberapa pengguna iDevice yang sudah update ke iOS 8 mengeluhkan masalah lambatnya saat berada di jaringan WiFi dan baterai yang cepat boros. Tak perlu menunggu update dari Apple, Anda pun boleh memperbaikinya detik ini juga.

Seperti diberitakan sebelumnya, begitu iOS 8 terinstal dan iPhone digunakan, baterai terkuras dalam waktu singkat.

"Bateraiku habis begitu cepat. Dari 100% menjadi kosong hanya sekitar 4 jam dengan penggunaan minimal. Hal ini terjadi tepat sesudah upgrade ke iOS 8 baik di iPhone 5S maupun iPad Air," tulis salah seorang pemakai iPhone, melalui forum Apple.

Dari hasil pengalaman menggunakan iPhone 5S, baterai kini 30% lebih cepat habis dari biasanya. Padahal, tidak banyak aktiviti yang dilakukan di perangkat.

Sementara itu, pengguna iOS 8 yang berada di jaringan WiFi malah menjadi lambat dalam mengakses ke internet.

Dari pengalaman, beberapa WiFi yang dijajal detikINET nyaris tak boleh membuka browser atau lambat mengirimkan email. Padahal, bila dijajal dengan iDevice yang belum update, hasilnya normal.

Cara menyelesaikannya


- WiFi Slow

Masuk ke Setting>General>Reset>Reset Network Setting. Clear.

Tak perlu takut bila Anda mereset ini. Karena yang direset hanya bagian konfigurasi dari histori WiFi Anda. Pun bila sudah kembali normal, Anda hanya perlu mengisi password dari WiFi dari awal.

Cara kedua, Masuk ke Setting>System Service> Disabled WiFi Networking

- Baterai Boros

Masuk ke Settings > General > Usage > Battery Usage.

Di fitur ini, pengguna boleh melihat pemakaian yang banyak dan boros baterai. Sehingga boleh mengurangi penggunannya.

Anda juga boleh mengurangi tingkat kecerahaan secara manual, bila berada di ruangan yang sudah cukup cahaya. Mengganti wallpaper dengan warna hitam dan mematikan parallex juga cukup membantu.

Dengan melakukan trik ini dan berhasil membuat WiFi berjalan normal serta mampu mengurangi pemborosan baterai. Tiap-tiap perangkat device belum tentu mengalami keberhasilan yang sama.d

0 komentar: