Everyone is Connected

20140910

iPhone 6 Memang Masih Pakai Kamera 8 MP Tapi....

Youfacom.com - Camera jadi salah satu fitur andalan iPhone 6. Memang, masih tetap mengusung resolusi 8 megapixel -- sama seperti di iPhone lama -- namun yang tersemat di dalamnya memiliki pembedaan.
Apple menggunakan sensor kamera terbaru di iPhone 6, baik kamera depan maupun kamera belakangnya.

Sensor kamera belakangnya masih menggunakan resolusi 8 megapixel dengan chip back-side illuminated. Jadi hasil fotonya masih beresolusi 3.264x2.448 pixel. Termasuk diafragmanya masih sama dengan pendahulunya, yaitu f/2,2.

Sementara itu sensor kamera depannya dirombak untuk penggemar selfie. Sensor terbaru itu disebut-sebut mempunyai kinerja autofokus lebih cepat, serta boleh menghasilkan gambar dengan dynamic range yang lebih tinggi.

Untuk sensor kamera belakang, Apple membenamkan dua buah teknologi baru, yaitu phase-detection autofokus, dan optical image stabilization (OIS).

Phase-detection autofokus adalah teknologi autofokus yang digunakan di kamera DSLR. Cara kerjanya adalah dengan mendedikasikan sebuah pixel pada sensor untuk mengukur jarak fokus. Dengan begitu kerja lensa saat mengatur fokus akan lebih ringan dan cepat.

Apple menyebut teknologi ini dengan nama 'focus pixel', dan mengklaim kalau kecepatan autofokusnya akan dua kali lebih cepat dibanding iPhone 5S. Sebelumnya Samsung dan Nokia juga sudah menggunakan teknologi semacam ini di ponsel buatannya.

Selain itu juga ada mode panorama yang boleh merekam gambar dengan resolusi 43 megapixel. Sementara dalam mode burst, iPhone terbaru ini mempunyai fitur pendeteksi kedipan dan senyum. Fungsinya untuk memilih foto terbaik dari dari beberapa foto.

Untuk kamera depan, kini boleh merekam video 1080p dengan 60 fps -- tadinya 30 fps. Sementara untuk video slow motion Apple meningkatkan fps-nya dari 120 ke 240 fps. Artinya kini video yang direkam boleh diputar dengan kecepatan 8x lebih lambat.d

 

0 komentar: