Everyone is Connected

20140909

Yang di Tunggu dari Pesta Apple

Youfacom.com - tinggal Beberapa jam lagi, tepat selasa pagi, 9 September 2014 waktu Amerika Serikat bakal menjadi hari penting bagi Apple. Tim Cook dijangka akan mengumumkan update terbesar jajaran produk mobile mereka.

Bertempat di Flint Center di Cupertino, California, Amerika Serikat, Apple semakin membuat penasaran dengan mempermak gedung temporer di area tersebut.

Kawasan dengan kapasiti 2.400 kursi ini juga seolah akan menjadi moment nostalgia Apple dengan mendiang Steve Jobs yang merilis seri pertama Macintosh pada 1984.

Seperti event-event besar lainnya, public selalu mengira-ngira apa yang pantas dinanti dari perhelatan ini. Sejumlah jangkaan menyebutkan hal-hal berikut telah disiapkan Apple untuk dipamerkan.

2 Jenis iPhone 6

iPhone kabarnya akan punya layar lebih besar dari 4 inch. Tak tanggung-tanggung, berdasarkan bocoran yang beredar luas, Apple bakal merilis dua jenis iPhone 6 sekaligus.

Variasi jenis ini akan mengacu pada ukuran layarnya, yakni 4,7 inch dan 5,5 inch. Meski punya ukuran lebih besar, Apple tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni membuatnya menjadi memanjang. Rumor layar safir juga ramai mewarnai jelang perhelatan.

iPhone 6 juga disebut-sebut akan dibenamkan sejumlah fitur kesehatan dan fitness serta HomeKit. Tak lupa, sistem mobile payment yang di jangka akan bekerjasama dengan Mastercard dan Visa.

iWatch atau iTime

Meleset dari jangka, di World Wide Developer Conference (WWDC) 2014 June lalu rupanya tak memunculkan iWatch. Maka, event Apple setelahnya pun diduga kuat akan menjadi hari kelahiran jam tangan pintar Apple ini.

Informasi terbaru menyebutkan, kemungkinan besar nama jam tangan Apple bukan iWatch seperti yang sering disebut selama ini. Sebuah dokumen paten memperlihatkan bahwa Apple mematenkan nama iTime untuk sebuah produk wearable gadget.

iTime Apple akan menyokong gesture lengan dan pergelangan tangan serta sensor proximity yang canggih. Demikian deskripsi yang tertulis pada dokumen paten tersebut.

Paten ini rupanya sudah didaftarkan sekitar tiga tahun lalu yakni pada July 2011. Paten ini menyertakan gambar sketsa jam tangan dengan dock section untuk media player.

Dijelaskan dalam paten, jam tangan ini dilengkapi accelerometer, penerima GPS dan haptic device yang memproduk getaran. iTime juga boleh berjalan di dalam area wireless personal dan berinteraksi dengan iPhone, iPad atau Mac.

Tidak diketahui apakah nantinya jam tangan Apple akan menggunakan nama iWatch atau iTime. Perangkat ini di jangka baru akan tersedia di pasar pada awal 2015 dengan harga USD 400.

Pengalaman iOS 8

Pada Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014, Apple memamerkan perubahan besar yang ditawarkan iOS 8. Di event yang berlangsung di Flint Center, Apple diperkirakan akan menekankan keunggulan fitur-fitur di OS terbarunya.

Hadirin di acara ini di jangka akan boleh merasakan langsung pengalaman notifikasi interaktif di iOS 8, homescreen dan lockscreen, juga update Mail, Safari dan Spotlight Search.

Apple juga diperkirakan akan menyediakan waktu khusus untuk memamerkan keyboard iOS 8 terbarunya, serta pengalaman menggunakan fitur HomeKit dan HealthKit.d

 

0 komentar: