Everyone is Connected

20140925

Cables Samsung Ubah Galaxy Jadi "Powerbank"

Youfacom.com - Samsung memperkenalkan aksesori baru untuk semua lini produk Galaxy-nya. Aksesori tersebut berupa cable pengisi daya untuk semua perangkat dengan sambungan micro USB.

Cable "ajaib" bernama Samsung Power Sharing tersebut dapat mengubah perangkat tablet atau smartphone Samsung Galaxy sebagai baterai portabel atau yang popular disebut "powerbank".
Samsung Power Sharing boleh mengisi daya ke perangkat apapun yang menggunakan sambungan micro-USB.

Menurut The Next Web (23/9/2014), cable seharga 19,9 dollar AS itu kompatibel dengan beberapa perangkat Galaxy seperti Galaxy S 5, Galaxy Tab S 10,5 inci, Galaxy Tab S 8,4 inci, Galaxy Alpha, Galaxy Avant, dan yang paling baru Galaxy Note 4.

Sementara untuk perangkat yang boleh diisi dayanya, Samsung mengklaim semua perangkat yang boleh diisi ulang dayanya melalui cable micro-USB, kompatibel dengan kabel aksesori tersebut.

Dengan demikian, perangkat Samsung bukan hanya menjadi pengisi daya bagi smartphone atau tablet saja, melainkan juga untuk perangkat wearable atau headset Bluetooth juga.

Walau demikian, pengguna tak boleh asal pasang saja, mereka membutuhkan aplikasi Power Sharing yang dikembangkan Samsung untuk melakukan transfer daya itu.

Seluruh daya yang dimiliki baterai dalam perangkat Galaxy juga tidak boleh ditransfer semua karena juga dibutuhkan untuk memberi tenaga perangkat sumber.

Cable ini akan sangat berguna jika pengguna kesulitan mencari sumber elektrik di tempat-tempat umum, atau tidak memiliki baterai cadangan.t

 

0 komentar: