Everyone is Connected

20131016

Ada Spesifikasi Baru di iPad 5, Ini Bocorannya!

 

Youfacom.com - Apple telah menyebar undangan untuk sebuah acara pada 22 Oktober 2013. Kuat dugaan, ini adalah panggung bagi kehadiran dua tablet terbaru Apple, yakni iPad 5 dan iPad Mini 2.

Memang Apple belum memastikan bahwa itu adalah iPad 5 dan iPad Mini 2 yang akan diumumkan. Akan tetapi melihat kuatnya hembusan rumor yang beredar, mungkin tinggal menunggu waktu saja mengenai kebenarannya.

Sejak diperkenalkan Steve Jobs, iPad memang telah mengubah cara orang dalam melakukan mobilisasi perangkat dengan layar lebih besar. Apalagi segmen iPad berada di antara smartphone dan laptop.

Bila benar Apple membuat acara pengumuman untuk iPad generasi kelima minggu depan, apa spesifikasi iPad terbaru ini? Berikut bocoran rangkum dari berbagai sumber.

Design

Bentuk desain iPad 5 mungkin tidak akan berubah banyak. Tapi Apple mempunyai cara menentukan garis perbedaan antara iPad satu dengan versi yang lainnya.

Dalam sebuah video yang bocor beberapa hari lalu menunjukkan iPad 5 akan memiliki desain yang jauh lebih ramping dibanding versi saat ini.

Selain memiliki desain yang lebih tipis, lebar keseluruhan iPad 5 pun menyusut signifikan dibanding iPad 4.

Berikut video yang menunjukan perbandingan bocoran desain iPad 5 yang makin ramping dibandingkan dengan iPad 4.

Ukuran Screen

Kali ini satu buah foto yang diklaim merupakan iPad 5 kembali bocor. Kali ini menunjukan dengan jelas tampang baru dari tablet terbaru Apple.

Memang iPad 5 masih akan tetap menggunakan ukuran layar 9.7 inch--sama dengan iPad sebelumnya. Perbedaannya justru akan kentara di bagian diagonal dimensi layar secara keseluruhan yang semakin ringkas.

Hal ini mungkin saja terjadi, karena kuat dugaan iPad 5 akan memiliki jarak antara bezel dan layar jauh lebih dekat. Sesuatu yang sudah dilakukan di iPad Mini generasi pertama.

Sehingga, walau sama-sama masih mengusung layar 9.7 inch, akan tetapi ukuran keseluruhan dari iPad 5 akan dikurangkan sehingga tampak lebih menciut.

Fingerprint

iPad 5 kemungkinan juga akan mengadopsi beberapa fitur terbaru yang sudah diumumkan di iPhone 5S. Salah satunya adalah fitur Touch ID, pelindung handset berbasis pemidai jari.

Hal ini terungkap oleh bocoran sebuah komponen milik iPad 5 yang diduga kuat ada kaitannya dengan fitur pemindai sidik jari Apple. Bocoran ini juga mengungkap bagian ujung komponen yang terlihat sebuah sensor yang sama dengan Touch ID Apple.

Kendati Touch ID ini masih menimbulkan pro dan kontra, namun kehadirannya di iPad terbaru tentu saja sangat dinantikan.

Camera 8MP

Soal sensor camera, Apple tak mau lagi menanaktirikan tablet dengan jumlah resolusi seadanya. Menurut rumor yang berhembus, resolusi camera di tablet ini akan ditingkatkan.

Memang belum ada informasi yang tepat mengenai berapa resolusi camera yang dibenamkan di dua tablet andalan Apple tersebut. Namun, analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities membeberkan perkiraannya.

Ming-Chi Kuo mengatakan boleh jadi iPad 5 dan iPad Mini 2 akan dipasangkan camera 8 megapiksel. Bila benar, artinya akan ada lompatan dari sisi camera.

Sekedar diketahu, sebelumnya baik iPad atau iPad Mini hanya tetap di camera 5 megapiksel.

Warna Emas

Apple juga diperkiran akan melanjutkan tren warna baru yang lebih ekslusif dan elegan di sejumlah produk premiumnya. Tentu saja dimaksud adalah warna emas.

Ada kemungkinan Apple akan berhenti menggunakan warna hitam dan lebih memilih grey dan tentu saja warna emas.

Apalagi sebelumnya beredar foto yang menunjukan bahwa akan ada varian warna emas untuk iPad generasi kelima ini.d

 

0 komentar: