Everyone is Connected

20131003

iPad Mini dengan Retina Display Meluncur Oktober?

Youfacom.com - Apple dikabarkan sedang mengerjakan tablet iPad Mini dengan layar Retina, dan akan memperkenalkannya pada bulan Oktober ini, kata sumber yang bekerja dalam perusahaan(syarikat)pembekal produk Apple. Namun, tablet itu mengalami sejumlah masalah.

Beberapa pembekal komponen produk Apple saat ini sedang bersiap memproduk iPad Mini generasi baru. Namun, sumber Reuters mengatakan, ketersediaan perangkat itu mungkin akan sangat terbatas hingga awal 2014.

Ini berarti, Apple akan kehilangan kesempatan untuk menjual iPad Mini generasi baru dalam jumlah besar pada musim cuti dan akhir tahun.

Keterbatasan jumlah perangkat iPad Mini baru ini salah satunya disebabkan oleh komponen layar. Satu sumber mengatakan, Apple menunda pemberian sertifikasi pada produsen panel layar karena Apple meminta komponen layar tersebut harus jimat daya.

Setidaknya, ada tiga produsen yang akan membuat layar iPad Mini baru, yaitu LG, Samsung, dan Sharp. Ketika hendak dikonfirmasi, ketiga produsen ini menolak komen.

Belum diketahui secara pasti komponen dan ciri-ciri baru apa saja yang akan dibenamkan pada iPad Mini terbaru. Yang jelas, ia akan mengalami peningkatan dari komponen layar dan camera, serta dimensi yang lebih tipis dan beratnya lebih ringan.

Apple juga berencana mengurangi kos memproduk, dengan membuat iPad Mini yang hanya memiliki memori internal 8 GB. Tablet ini akan dikirim ke negara-negara berkembang, termasuk China.k

 

0 komentar: