Everyone is Connected

20131001

Pendiri McAfee Buat Alat Anti Spy

Youfacom.com - Kabar mengenai keberadaan teknologi National Security Agency (NSA) yang memungkinkan menyadap semua perangkat komunikasi semakin mengkhawatirkan. Sampai-sampai penemu antivirus McAfee pun membuat alat untuk mengatasi hal itu.

Hal itu diungkapkan John McAfee saat berbicara di San Jose McEnery Convention Center. Penemu antivirus McAfee itu mengklaim memiliki alat yang ia sebut D-Central, diklaim boleh melindungi penggunanya dari intaian program lembaga keamanan NSA (National Securit Agency).

Gadget yang boleh dihubungkan dengan smartphone dan tablet itu rencananya bakal dijual kurang dari USD 100. Cukup murah untuk sebuah perangkat yang mampu membuat penggunanya 'menghilang' dari dikesan oleh NSA.

"Nantinya, sistem ini tidak akan memberikan cara bagi sebuah kerajaan(pemerintah) untuk memberitahu siapa Anda atau di mana Anda berada," kata McAfee, seperti yang dilaporkan oleh The Verge, Selasa (1/10/2013).

McAfee mengaku sudah merencanakan teknologi ini beberapa tahun lalu, namun karena isu aksi spy dari NSA yang kian panas, ia merasa proyek ini perlu dipercepat.

Dia menambahkan, sistemnya ini tidak dirancang untuk menggantikan internet, melainkan menyediakan jaringan dinamis lokal di mana pengguna dapat berkomunikasi dalam file pribadi dan berbagi secara khusus.

McAfee menjelaskan bahwa D-Central memiliki jangkauan sekitar tiga blok. Semua orang di tiga blok kemudian dapat berkomunikasi satu sama lain, dan itu jelas akan berubah bila pengguna bergerak masuk dan keluar dari kawasan setempat.

D-Central dijanjikan akan muncul dalam bentuk purwarupa dalam enam bulan ke depan. "Kami telah mendesainnya. Kini, kami mencari mitra untuk pengembangan bagian perangkat keras," ia menandaskan.d

 

0 komentar: