Everyone is Connected

20131001

Galaxy S4 atau iPhone 5S Yang Kelirkan Emas Pertama?

Youfacom.com - Varian Samsung Galaxy S4 warna emas sepertinya datang di waktu yang kurang tepat. Tak lama berselang setelah kemunculannya, public ramai menuding bahwa perangkat yang hanya dipasarkan di wilayah Timur Tengah itu meniru iPhone 5S, yang kebetulan juga memiliki varian warna emas dan laku keras.

Samsung rupanya tidak terima dikatakan meniru. Perusahaan(syarikat)ini pun lantas berusaha (secara implisit) menerangkan bahwa Samsung Galaxy S4 emas muncul lebih dulu dibanding iPhone 5S.

Di akaun Facebook resminya, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Next Web, perusahaan(syarikat)Korea ini mencantumkan posting dengan tagar #8before10. Maksudnya,Samsung Galaxy S4 versi emas sudah mulai dijual pada 8 September, dua hari sebelum kemunculan iPhone 5S pada 10 September.

The Atlantic Wire Samsung Galaxy S4 Gold Edition

Posting Facebook itu diikuti dengan artikel di blog resmi Samsung yang menerangkan bahwa perusahaansyarikat)tersebut sebelumnya memang sudah beberapa kali merilis produk ponsel yang dilabur warna emas, bukan kali ini saja.

Penjelasan itu turut disertai rincian sejarah ponsel "emas" dari Samsung, hingga ke seri SCH dan SPH yang dijual pada waktu Olimpiade Athena, 2004 lalu.

Samsung membuka akses ke kolom komen di dalam blog. Posting tersebut pun tak pelak menjadi acara perdebatan sengit antar-penggemar Apple dan Samsung yang membela idola masing-masing.

Apakah Samsung Galaxy S4 warna emas benar tidak mengambil inspirasi dari iPhone 5S atau malah sebaliknya? Mungkin hanya perusahaan(syarikat) itu yang tahu.k

 

0 komentar: