Everyone is Connected

20131007

Samsung Garap Modul Camera 13 MP

Youfacom.com - Modul camera dengan ciri-ciri anti goyah yang mumpuni tengah dikembangkan Samsung. Modul tersebut ditujukan untuk smartphone dan mobile phone.

Di smartphone, optical image stabilization semacam ini memang telah ada. Namun tetap saja pengguna diharuskan untuk menjaga tangannya tetap stabil guna mencegah foto ngeblur.

Nah, di sensor dengan resolusi 13 MP tersebut, Samsung meningkatkan kemampuan stabilisasi camera dengan kemampuan mengkoreksi kesalahan angular hingga 1,5 derajat. Adapun kebanyakan camera di smartphone saat ini biasanya hanya mampu menangani kesalahan angular 0,7%.

Ia juga menjanjikan foto dengan hasil yang baik meski diambil dalam kondisi low-light. Bahkan, diklaim, hasilnya bakal 8 kali lebih terang dibanding jajaran produk Samsung Electronics Mechanics sebelumnya.

Sebagai tambahan, modul itu juga tak akan rakus daya. Dimensinya pun mesra untuk body smartphone yakni 10.5 x 10.5 x 5.9mm.

Sumber dari Engadget, Samsung belum akan memproduknya secara masal hingga awal 2014 mendatang. Sementara ini, mereka tengah mengembangkan contoh modul camera tersebut dan dalam tahap melakukan negoisasi dengan sejumlah raksasa smartphone.d

 

0 komentar: