Everyone is Connected

20131008

Moto X, Nano SIM Tidak Ekslusif Lagi

Youfacom.com - iPhone terbaru keluaran Apple tidak lagi menjadi satu-satunya smartphone yang menyokong nano SIM. Karena ada satu lagi jenama ponsel yang menyokong konsep kad ini.

Ia, adalah Moto X ponsel terbaru dari Motorola Mobility yang dikabarkan akan menggunakan kad SIM Nano untuk menjadi bagian dari pirantinya. Ini artinya, kad selular yang digunakan akan jauh lebih mengecil.

Sumber dari Cnet, sejak Apple 'memenangkan' desain kartu SIM nano sebagai standar industri mobile terbaru, belum ada satupun dari perusahaan(syarikat)gadget yang mau mengadopsinya.

Pertama kali hadir di iPhone 5, konsep ini akhirnya diadopsi juga oleh perusahaan(syarikat)selain Apple. Boleh jadi ini membuka jalan bagi perusahaan(syarikat)lain untuk mengikutinya.

Moto X dengan layar 4,7 inch beresolusi 1280x720 dan 316 ppi. Sayangnya, OS yang dibenamkan bukanlah Android 4.3, melainkan masih versi 4.2.2. Adapun prosesornya dibekalkan dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz, Adreno 320 quad core graphics, serta RAM 2GB.

Untuk fitur, Moto X sudah dilengkapi camera 10 MP dengan teknologi clear pixel, NFC, baterai 2.200 mAH, Bluetooth 4.0, nano SIM card, serta touchless control.

Fitur terakhir inilah yang paling menarik perhatian, pengguna boleh mengarahkan Moto X tanpa harus menyentuhnya. Tinggal sebut 'Ok, Google Now' dan sebutkan perintah yang ingin didelegasikan. Mulai dari memulai suatu panggilan, periksa keadaan cuaca, dan mencari suatu lokasi boleh dilakukan fitur ini.d

 

0 komentar: