Everyone is Connected

20131008

iWatch Apple Diperkirakan Boleh Terjual 10 Juta Unit

Youfacom.com - Apple boleh saja kalah cepat dibandingkan kompetitornya dalam menghadirkan smartwatch. Tapi begitu wearable gadget ini dipasarkan, Apple diyakini tetap boleh menjualnya dengan jumlah yang banyak.

iWatch demikian nama yang disebut-sebut sebagai jam tangan pintar Apple itu masih dalam proses pengerjaan, dan bahkan belum diketahui kapan pastinya pelancaran produk ini.

Menurut analis Gene Munster dari firma Piper Jaffray, iWatch boleh saja terjual antara lima juta sampai 10 juta unit sepanjang satu tahun setelah pelancarannya. Namun dengan syarat, iWatch harganya tak lebih dari USD 350 dan ia boleh terhubung dengan iPhone.

Apa yang diperkirakan oleh Munster bukannya tanpa dasar. Pasalnya, Piper Jaffray juga melakukan survei terhadap pengguna Apple apakah mereka mau membeli iWatch bila nanti resmi dijual.

Hasilnya tak terlalu mengecewakan. Karena kenyataannya ada 12% dari total responden yang menjawab akan membeli iWatch. Sedangkan sisanya masih akan menunggu.

"Meskipun kami melihat belum ada kemungkinan iWatch menjadi penggerak pemasukan bagi Apple, tapi ini boleh berpotensi bagi Apple untuk menujukkan inovasinya dan memopularkan kategori baru," tandas Munster seraya menyebut tahun 2014 waktu kemunculan dari iWatch, demikian sumber dari Cnet.d

0 komentar: