Everyone is Connected

20131004

KakaoTalk di BlackBerry Boleh Call Secara Gratis

Youfacom.com - Aplikasi KakaoTalk untuk platform BlackBerry kedatangan ciri-ciri baru, yaitu voice call. Kemampuan ini sudah mulai tersedia untuk pengguna pada 1 Oktober 2013 lalu.

Ciri-ciri panggilan suara KakaoTalk boleh dipakai oleh pengguna BlackBerry dengan sistem operasi OS5 dan OS7. Untuk handset BlackBerry versi CDMA, hanya perangkat dengan OS7 saja yang boleh melakukan voice call.

"Penggunaan BlackBerry masih signifikan di Indonesia. Banyak pengguna KakaoTalk juga merupakan pengguna BlackBerry," ujar Kate Sohn, VP Global Business Development Kakao dalam keterangannya.

"Dengan ciri-ciri ini, kami berharap para pengguna kami di BlackBerry akan merasakan pengalaman berkomunikasi terbaik yang 'bebas dan tanpa batas', baik di antara sesama pengguna BlackBerry maupun dengan keluarga dan teman-teman mereka yang menggunakan sistem operasi berbeda," lanjutnya.

Pengguna BlackBerry dapat menggunakan ciri-ciri ini melalui jaringan 3G. Pengguna hanya perlu membayar kos akses data atau berlangganan paket BlackBerry. Agar selesa untuk melakukan panggilan suara secara terus menerus, disarankan untuk menggunakan paket data BlackBerry tanpa batas atau unlimited.

Untuk dapat menggunakan ciri-ciri ini di jaringan 3G, pengguna perlu memastikan pengaturan APN secara tepat. Jika tidak tepat, akan ada sebuah window pop-up yang memberikan petunjuk mendetail tentang pengaturan APN masing-masing operator.

Ciri-ciri ini juga dapat dinikmati secara gratis melalui jaringan WiFi.

KakaoTalk sendiri sebenarnya sudah mulai menyediakan kemampuan voice call sejak Februari 2012. Layanan ini sudah terlebih dahulu di platform lain, yaitu Android dan iPhone, sebelum akhirnya mampir di BlackBerry.d

 

0 komentar: