Everyone is Connected

20131029

Layaknya PC, Smartphone Motorola Boleh Di-upgrade

Youfacom.com - Setelah meraih sukses melancarkan Moto X, Motorola melanjutkan keinginannya. Perusahaan(syarikat)yang kini dimiliki Google tersebut baru saja mengumumkan proyek menarik bernama Ara.

Tidak seperti pengembangan smartphone yang biasa, proyek Ara dijangkan bakal membuka era baru smartphone dimana pengguna bakal leluasa melakukan kustomisasi pada smartphone miliknya.

Bukan sekadar kustomisasi software, namun juga hardware. Lewat proyek Ara, Motorola berniat menghadirkan smartphone berkonsep modular.

Artinya, penggunanya dapat meng-upgrade sendiri smartphone miliknya mulai dari prosesor yang digunakan, sensor, hingga kapasiti RAM yang diinginkan.

Seperti diketahui, hal semacam ini umumnya ditemui pada segmen PC dimana seluruh komponennya dapat leluasa di-upgrade oleh pengguna.

Motorola juga telah berjanji bakal mulai membagikan undangan ke developer pada beberapa bulan ke depan untuk ikut dalam pengembangan proyek Ara.

Adapun tujuannya adalah untuk menciptakan modul-modul hardware yang akan digunakan oleh smartphone modular garapannya tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh VR-Zone, Senin (29/10/2013), sebenarnya Motorola telah mulai mewujudkan ide tersebut sejak beberapa tahun lalu melalui salah satu divisinya yang bernama Advanced Technology and Projects, hingga akhirnya resmi diumumkannya hari ini.d

 

0 komentar: