Everyone is Connected

20131006

Google Rilis Android KitKat Bersama Smartwatch?

Youfacom.com - Android KitKat hampir dapat dipastikan bakal diumumkan akhir bulan Oktober. Namun kejutan lainnya adalah raksasa internet itu juga bakal mendedahkan perangkat terbarunya.

Bukannya smartphone ataupun tablet , pada event pengumuman Android 4.0 ini Google diisukan akan mendedahkan perangkat dengan code Gem yang disinyalir kuat merupakan sebuah smartwatch.

Google Gem sendiri erat dikaitkan dengan Motorola xWatch yang sebelumnya sempat diisukan bakal dilancarkan bersamaan dengan Moto X. Namun analis mengatakan ditundanya smartwatch Google tersebut dikarenakan pengeluar ingin meletakkannya untuk mengincar pasar global.

Karena bila akhirnya Motorola xWatch dilancarkan bersamaan dengan Moto X, maka perangkat smartwatch itu hanya akan dijual terbatas dalam lingkup wilayah Amerika Serikat (AS).

Sejauh ini pemasaran Moto X memang masih dibatasi dalam lingkup wilayah Amerika.

Sementara itu bila akhirnya Google melancarkannya sebagai tandem dari smartphone Nexus atau sebuah produk mandiri, maka secara otomatic Google Gem dapat dipasarkan ke banyak negara di dunia.

Hal menarik lainnya yang bersumber dari Phone Arena, adalah bahwa smartwatch Google ini juga akan dapat digunakan pada perangkat Android dari produsen manapun, tidak hanya terbatas pada Nexus.

Adapun Android KitKat kuat diisukan bakal diumumkan pada 31 Oktober mendatang.d

 

0 komentar: