Everyone is Connected

20131007

Ini Dia Spesifikasi Nexus 5

Youfacom.com - Rumor mengenai Nexus 5 semakin menjadi berita yang nyata. Paling dinanti tentu saja seperti apa spesifikasi smartphone kepunyaan Google ini.

Rumor yang bergulir ini memang boleh menjadi sekadar angin lalu atau malah benar-benar terwujud. Semuanya tergantung bagaimana Google mengumumkannya nanti.

Sambil menanti kepastian seperti apa spesifikasi dari Google Nexus 5 ini. Berikut rangkumkan dari berbagai sumber.

Nyaris dipastikan bahwa Google Nexus 5 ini akan dibuat kembali oleh LG. Setelah sebelumnya, produsen asal Korea Selatan ini membuat Nexus 4.

Gandengan LG

Nexus 4
Mengenai kerjasama dengan LG tersebut, sempat menimbulkan sedikit polemik. Pasalnya, Head of LG Europe Kim Wong melontarkan pernyataan bahwa produsen asal Korea Selatan itu tak lagi berniat membuat smartphone hasil kolaborasi mereka dengan Google, Nexus 5.

Tidak lama berselang, seperti dilansir daum.net yang merupakan situs asal Korea Selatan, LG membantah semua pernyataan Kim Wong.

Blunder ini disebut sebagai kesalahan penafsiran. Lebih lanjut dijelaskan, Nexus 5 justru dalam pengembangan LG saat ini.

Design Nexus 5

Soal desain, ada cerita yang diungkap oleh salah seorang member MacRumors dengan nickname Weesped. Dalam postingannya, dia mengklaim foto yang disebut Nexus 5.

Weespeed memperlihatkan Nexus 5 justru terlihat seperti Nexus 7 terbaru namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Hal tersebut dapat dilihat dari desain bagian belakangnya yang sekilas memang memiliki kesamaan dengan Nexus 7 terbaru.

Analis pun menyebut boleh jadi ke depannya barisan seri Nexus bakal memiliki desain serupa yang telah dimulai dari Nexus 7 terbaru.

Screen Nexus 5

Agaknya boleh dipastikan, Nexus 5 akan menyokong screen yang lebih besar dari pendahulunya. Disebut-sebut smartphone ini akan mempunyai lebar 4,95 inch.

Tak sekadar luas, karena Nexus 5 pun sudah menyokong resolusi layar yang mencapai 1080p full high defintion (HD).

Soal kualiti screen, tampaknya Nexus 5 bukan pesaing bagi Galaxy Note 3. Karena Nexus 5 akan di bawah dari piranti andalan Samsung tersebut.

Sebagai informasi, Galaxy Note 3 mengandalkan teknologi AMOLED sebagai layarnya. Artinya, boleh jadi Nexus 5 masih mengandalkan teknologi berbasis LCD untuk layarnya.

Camera

Camera digarap lebih serius oleh LG dan Google untuk Nexus 5. Sebab bagian depan dan belakangnya sama-sama memiliki resolusi tinggi.

Untuk camera belakang, Nexus 5 bakal dibekalkan dengan resolusi sebesar 13 megapixel. Sementara di bagian depannya ditaruh 8 megapixel. Alhasil, camera Nexus 5 pun terlihat sangat menjanjikan.

Selain resolusi camera tinggi, yang pasti kamera Nexus 5 bakal menyokong teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

Prosesornya

Ini yang menjadi penting bagi penggemar smartphone Android. Karena, sistem operasi Android KitKat yang disertakan di Nexus 5 harus disandingkan dengan hardware yang baru.

Dari sumber yang terungkap, Nexus 5 akan menggunakan prosesor Snapdragon 800 dengan prosesor 2.3 Ghz dan RAM 2 GB.

Untuk memaksimalkan penyimpanan, disertakan pula internal storage 32 GB bersama fitur lainnya seperti kemungkinan sokongan wireless charging dan NFC.

Adapun waktu pelancarannya, diperkirakan akan dilangsungkan Google pada pertengahan bulan Oktober ini. Bila benar, artinya waktu pelancarannya bakal berdekatan dengan HTC One Max dan Nokia Lumia 1520.d

 

0 komentar: