Everyone is Connected

20131007

Sensor iPhone 5S Dilaporkan Error?

Youfacom.com - Selain mengandalkan prosesor 64 bit, kelebihan lain yang dimiliki iPhone 5S adalah adanya co-prosesor Apple M7 yang bertugas untuk menangani kinerja berbagai sensor dalam iPhone 5S. Mulai dari gyroscope, accelerometer dan magnetometer sepenunya ditangani oleh Apple M7.

Namun belum lama ini sejumlah pengguna iPhone 5S melaporkan kondisi abnormal pada sensor iPhone 5S miliknya. Dan efek terbesar dirasakan oleh penggunanya saat memainkan game yang membutuhkan sensor gyroscope untuk memainkannya.

Contohnya saat memainkan game kereta. Sejak awal balapan, bukannya lurus, kereta yang dimainkan pengguna iPhone 5S akan langsung mengarah ke kiri ataupun ke kanan. Tentunya hal ini sangat mengganggu.

Kondisi abnormal juga ditunjukkan saat pengguna menjalankan aplikasi kompas, sensor akan menunjukan pelencengan sekitar 2 derajat dari seharusnya.

Memang tidak begitu signifikan, namun tetap saja pengguna iPhone 5S yang melaporkan tetap tidak mentolerir masalah tersebut.

Inti permasalahan pun disebut berasal dari sejumlah batch produksi dari Apple M7. Dugaan lain mengarah pada sensor acceleromotor 3-axis terbaru garapan Apple yang disebut tak mampu terkalibrasi sempurna oleh Apple M7. Demikian sumber dari Phone Arena.

Sejauh ini Apple belum memberikan tanggapan resmi apapun terkait masalah yang telah dialami sejumlah kecil pengguna iPhone 5S itu.


iphone 5s sensor error

 

0 komentar: