Everyone is Connected

20131015

Yahoo Beli Syarikat Penyingkat URL(bread)

Youfacom.com - Yahoo baru saja melakukan pembelian terbarunya, kali ini pada perusahaan(syarikat)yang membuat URL shortener atau penyingkat URL. Berbeda dengan penyingkat URL pada umumnya, Bread, nama perusahaan(syarikat)itu, memungkinkan user mendesain dan menyasar iklan ke pembaca yang mengklik link mereka.

"Melalui pembelian ini, kami mendapatkan tim terdiri dari enam orang engineer dan product manager yang akan bergabung di organisasi teknologi advertising kami di Sunnyvale," ungkap juru bicara Yahoo.

Dengan Bread, seperti yang dilaporkan oleh AFP, user boleh membuat dan menyisipkan iklan yang nantinya diklik melalui link halaman web yang sudah disingkat.

"Saat kami melancarkan Bread di 2011, tujuan kami adalah membantu social media influencer dan para publisher boleh mengkomersilkan konten online mereka lebih baik lagi," demikian pernyataan Bread.

Dengan pembelian ini, situs Bread nantinya akan ditutup. Link yang disingkat menggunakan Bread masih boleh diakses hingga 1 November. Dalam masa transisi ini, Bread menyarankan user beralih menggunakan URL shortener lain, bit.ly.

Di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, Yahoo giat melakukan pembenahan terutama di ranah mobile dan advertising. Perusahaan(syarikat)internet ini juga rajin melakukan pembelian startup yang dinilai akan memperkuat layanannya. Tercatat sudah ada lebih dari 20 startup dibeli Yahoo, termasuk platform blog populer Tumblr.d

 

0 komentar: