Everyone is Connected

20131001

Kehadiran Nexus 5 Makin Hampir

Youfacom.com - Rumor kehadiran Nexus 5 semakin panas. Kali ini bocoran gambar jelas yang diduga kuat sebagai Nexus 5 pun mulai meluas.

Didedahkan oleh salah seorang member MacRumors dengan nickname Weespeed, Nexus 5 justru terlihat seperti Nexus 7 terbaru namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Hal tersebut dapat dilihat dari desain bagian belakangnya yang sekilas memang memiliki kesamaan dengan Nexus 7 terbaru. Analis pun menyebut boleh jadi ke depannya barisan seri Nexus bakal memiliki desain serupa yang telah dimulai dari Nexus 7 terbaru.

Hal lain yang didedahkan oleh Weespeed adalah penggunaan layar yang kualitinya disebut masih berada di bawah Galaxy Note 3. Sebagai informasi, Galaxy Note 3 mengandalkan teknologi AMOLED sebagai layarnya. Artinya, boleh jadi Nexus 5 masih mengandalkan teknologi berbasis LCD untuk layarnya.

Hal menarik lainnya terletak pada sector cameranya. Berdasarkan gambar yang didedahkan oleh Weespeed, camera Nexus 5 terlihat menjanjikan kemampuan yang menjanjikan. Sayangnya hingga saat ini belum jelas berapa resolusi yang bakal ditawarkannya, namun yang pasti camera Nexus 5 bakal mengusung teknologi OIS (Optical Image Stabilization).


Adapun tanggal pelancarannya
, seperti yang dilaporkan oleh VR-Zone, Selasa (1/10/2013), diperkirakan akan dilangsungkan Google pada pertengahan bulan Oktober ini. Bila benar, artinya waktu pelancarannya bakal berdekatan dengan HTC One Max dan Nokia Lumia 1520.d

 

0 komentar: