Everyone is Connected

20160711

Android Nougat Boleh Mencegah Ransomware


Youfacom.com - Pembaruan Android Nougat tidak hanya membawa sejumlah fitur baru. Sistem operasi mobile besutan Google ini bakal punya kemampuan menangkal serangan ransomware.

Hal tersebut diungkap oleh syarikat software keamanan Symantec. Menurut mereka ransomware atau malware lain tidak dapat merest password perangkat di Android Nougat.

Symantec mengatakan terdapat kondisi baru di mana API reset Password tidak dapat digunakan untuk mereset password perangkat. Hal ini akan mencegah ransomware dan penginfeksi lainnya mengontrol perangkat Android.

Meski Android Nougat telah memiliki penangkal serangan ransomware untuk mengubah password. pengguna yang tidak memasang password tetap berisiko. Sebab malware dapat menetapkan password awal sendiri.


Untuk itu Symantec menyarankan pengguna Android harus menjaga software mereka tetap up to date guna meningkatkan keamanan perangkatnya. Pengguna Android pun diminta untuk berhenti mendownload aplikasi dari pihak ketiga yang tidak resmi.

Sebab mereka yang paling mungkin terjangkit oleh malware berbahaya. Terakhir pengguna harus pula memantau dan memeriksa permintaan hak akses aplikasi saat melakukan download, demikian sumber dari Mobilescout, Senin (11/7/2016).

0 komentar: