Everyone is Connected

20160720

Galaxy Note 7 Punya Port USB Type-C


Youfacom.com - Hingga saat ini setiap ponsel atau tablet yang digarap oleh Samsung selalu menggunakan port micro USB. Namun, khusus untuk Galaxy Note 7, vendor asal Korea Selatan itu kabarnya mengubah port chargernya menjadi USB Type-C.

Kabar mengenai penggunaan USB Type-C pada Galaxy Note 7 ini muncul dari sebuah video yang diunggah ke YouTube. Dari video tersebut terlihat sebuah port USB Type-C yang memiliki desain kabel USB Samsung pada umumnya, berwarna putih dan memiliki kemasan plastik yang familiar.

Tak hanya itu, pada plastik tertera nomor model EP-DN930CWE. Galaxy Note 7 sendiri, sumber dari Sammobile, Selasa (19/7/2016), memiliki nomor seri SM-N930.

Dengan perubahan port dari micro USB menjadi USB Type-C mau tak mau Samsung harus merancang ulang port USB pada Galaxy Gear VR. Atau boleh jadi Samsung membuat semacam converter kecil yang menghubungkan micro USB ke USB Type-C.

USB Type-C sendiri disebut memiliki kemampuan yang lebih tinggi berbanding micro USB. Dengan USB Type-C, pengguna boleh melakukan transfer data lebih cepat, pengisian daya yang lebih cepat, dan yang pasti pengguna boleh memasang tanpa khawatir terbalik atau tidak.



0 komentar: