Everyone is Connected

20160731

Huawei P9 Sudah Mendapat Android 7.0 Nougat


Youfacom.com - Perangkat Nexus memang sudah boleh upgrade ke Android Nougat versi beta sejak beberapa bulan yang lalu. Namun kini Huawei P9 pun sudah boleh upgrade ke Android terbaru tersebut.

Bocoran ROM Android 7.0 untuk ponsel 'Huawei Leica' itu sudah beredar di dunia maya dan boleh di-flash ke P9 tanpa perlu root ataupun membuka bootloader menggunakan software Dload dari Huawei.

ROM tersebut menggunakan Android 7.0 Nougat yang dimodifikasi dengan Huawei EMUI versi 5. Perlu diingat, ROM ini masih berada dalam tahap beta. Versi resminya tentu baru akan tersedia saat Huawei merilisnya secara resmi.

Hal tersebut baru boleh terjadi saat nantinya Google sudah merilis versi penuh Android 7.0 Nougat. Karena ROM untuk P9 tersebut dibuat berdasarkan kode AOSP dari Android N beta yang sudah dirilis untuk perangkat Nexus.

Namun saat nanti Google sudah merilisnya secara resmi, seharusnya Huawei tak perlu melakukan banyak perubahan dari ROM tersebut, dan boleh merilisnya ke publik lebih cepat berbanding harus mengerjakan lagi dari awal.

Kabarnya bukan cuma Huawei yang sudah mulai mengerjakan ROM yang berbasis Android 7.0 tersebut, banyak pengeluar ponsel lain juga sudah melakukan hal sama, demikian sumber dari Phone Arena, Jumat (29/7/2016).

0 komentar: