Everyone is Connected

20160712

Inikah Tampilan Smartwatch Nexus Google?


Youfacom.com - Meski Google masih merahasiakan tentang smartwatch Nexus, tampilan jam pintar tersebut sudah terdedah di jagat maya.

Laman Android Police baru saja memamerkan foto render desain smartwatch Nexus. Dalam foto tersebut diperlihatkan dua unit jam pintar yang memiliki perbedaan ukuran.

Namun secara tampilan kedua jam pintar tersebut tidak memiliki perbedaan. Mengusung desain bulat seperti LG Urbane dan Moto 360.

Menurut kabar, jam yang memiliki ukuran yang lebih besar memiliki kode nama Angelfish. Sementara yang lebih kecil mengusung kode nama Swordfish.

Angelfish bakal mengusung ukuran diameter 43,5 mm. Jam ini memiliki tiga tombol fisik di pinggiran bodinya. Google kabarnya menyematkan fitur GPS, heart-rate monitor dan sambungan LTE.

Sementara Swordfish punya diameter 42 mm. Berbeda dengan Angelfish, jam pintar ini hanya punya satu tombol fisik di sisi bodinya. Karena bakal dijual lebih murah, Swordfish tidak menyertakan fitur LTE maupun sensor detak jantung.

Kedua jam pintar ini bakal menjalankan sistem operasi Android Wear 2.0 dan terintegrasi dengan Google Assistant. Google pun kabarnya bakal menyematkan sejumlah fitur baru.

Dilansir dari BGR, Selasa (12/7/2016), fitur baru tersebut antara lain adalah tampilan jam berbeda, yang disebut akan mempermudah akses ke notifikasi, aplikasi maupun kontrol jam lainnya. 

Sayangnya hingga kini belum ada informasi kapan jam pintar ini akan dirilis. Tapi kemungkinan akan beriringan dengan ponsel Nexus. Bila benar, kita dapat menjumpai kedua smartwatch Nexus ini pada akhir September mendatang.

0 komentar: