Everyone is Connected

20160727

Mi Notebook Air Saing MacBook Air



Youfacom.com - Selain merilis Redmi Pro, Xiaomi juga memperkenalkan notebook pertamanya. Mengusung nama Mi Notebook Air, perangkat ini siap menantang laptop super tipis Apple, MacBook Air.

Dalam presentasinya, CEO Xiaomi Lei Jun selalu membandingkan Mi Notebook Air dengan MacBook Apple. Memang, Mi Notebook Air memiliki dimensi yang sama dengan MacBook Air 13,3 inch. Bedanya, laptop Xiaomi menawarkan bazel yang lebih tipis, yakni 5,59 mm.

Tidak hanya itu, body dibuat lebih langsing. Bila MacBook Air punya ketebalan 17 mm, sementara ketipisan Mi Notebook Air 14,8 mm.

Seluruh body Mi Notebook Air mengusung material metal. Alhasil, perangkat ini memberikan kesan premium. Selain ini membuatnya lebih ringan, bobotnya hanya 1,28 kg.

Layarnya sendiri mengusung resolusi Full HD. Xiaomi melindungi dengan edge-to-edge glass. Sementara keyboardnya dihadirkan dengan ukuran penuh dengan kedalaman 1,3 mm. Keyboard ini dilengkapi backlit agar gampang digunakan saat suasana gelap.
Perbandingan MacBook Air vs Mi Notebook Air.

Xiaomi memberikan port yang cukup lengkap. Selain USB-C, notebook ini memiliki dua port USB 3.0, jack audio 3,5mm dan HDMI.

Untuk Processornya, Mi Notebook Air disokong prosesor Intel i5 generasi keenam. Selain itu tersemat RAM 8 GB, SSD 256 GB dan GPU Nvidia GeForce 940MX. 

Kian lengkap, Xiaomi membekalkannya dengan speaker AKG dengan teknologi Dolby. Ada pula baterai yang mampu bertahan hingga 9,5 jam pemakaian normal dan dilengkapi fitur fast charging.

Notebook ini turut dibekal Mi Cloud Sync sehingga pengguna dapat melakukan sinkronisasi foto, pesan, catatan dan data yang tersimpan dari ponsel Xiaomi. Menariknya lagi, Mi Notebook Air dapat dibuka menggunakan Mi Band 2.
Perbandingan MacBook Air vs Mi Notebook Air.

Sudah menjadi tradisi Xiaomi menghadirkan perangkat hebat dengan harga murah di kelasnya. Begitupula Mi Notebook Air, perangkat ini dibanderol 4.999 yuan.

Selain menghadirkan ukuran 13,3 inch, Xiaomi turut menghadirkan Mi Notebook Air dengan layar 12,5 inch Full HD. Mengusung Intel Core M3, RAM 4 GB dan SSD 128 GB, notebook ini dilepas lebih murah, yakni 3.999 yuan.

0 komentar: