Everyone is Connected

20160711

Sharp, Google Rilis Android One Terbaru


Youfacom.com - Pengembangan ponsel Android One yang digagas Google masih terus berlanjut. Kali ini raksasa teknologi yang berbasis Mountain View, Amerika Serikat itu menggandeng Sharp sebagai mitra penggarapan Android One terbaru.

Salah satu misi Google dalam inisiasi Android One sendiri tak lain adalah untuk menghadirkan ponsel Android murah untuk pasar negara berkembang. Dalam penggarapannya, Google menunjuk vendor terpilih untuk kemudian berperan sebagai eksekutor Android One.

Salah satunya Sharp yang beberapa waktu lalu resmi melancarkan Android One pertamanya, Sharp Aquos 507SH. Digandengnya Sharp sebenarnya anomali karena Android One buatannya diedarkan di Japan yang alasan negara maju. Karena merupakan ponsel Android One, maka daftar spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu wah.

Sumber dari Ubergizmo, Senin (11/7/2016), Aquos 507SH memiliki bentang layar 5 inch HD IGZO dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk prosesornya, Aquos 507SH diperkuat dengan chipset Snapdragon 617 yang disokong penggunaan RAM 2 GB serta kapasiti penyimpanan internal 16 GB.

Pengguna boleh menambah kapasiti penyimpanan menggunakan microSD card hingga maksimal 200 GB. Sementara di sektor multimedia, Sharp menyediakan kamera utama 13 MP dan depan 5 MP, tak ketinggalan baterai 3.010 mAh.

Sayang, belum ada informasi mengenai berapa harga untuk satu unit Aquos 507SH. Begitupula masih nihil pengumuman apakah akan dirilis di luar pasar Japan atau tidak.


0 komentar: