Everyone is Connected

20160701

Jadwal Rilis Windows 10 Anniversary Update


Youfacom.com - Microsoft akhirnya mendedahkan tanggal pelancaran Windows 10 Anniversary Update, yang akan tersedia pada 2 August mendatang ke sekitar 300 juta perangkat yang sudah menjalankan Windows 10.

Pembaruan untuk Windows 10 ini pertama dipamerkan pada march lalu saat konferensi Build. Saat itu Microsoft belum mendedahkan tanggal pelancarannya, meski sejumlah pihak menjangkakan kalau pelancaran tersebut akan terjadi pada 29 July mendatang, tepat pada ulang tahun Windows 10.

Hingga saat ini pengguna Windows 10 sudah lebih dari 300 juta. Pencapaian ini terbantu dari langkah Microsoft yang menggratiskan Windows 10 bagi pengguna Windows 7 dan 8, meski langkah agresif Microsoft ini juga menuai sejumlah kritik dari berbagai pihak.

Microsoft pun akan menggratiskan Anniversary Update bagi pengguna Windows 10, namun pengguna Windows versi lama harus membayar USD 119 untuk pembaruan ini. Hal ini dijangkakan akan memperlambat adopsi Windows 10, demikian sumber dari The Verge, Jumat (1/7/2016).

Saat pertama diumumkan March lalu, ada sejumlah fitur kunci yang didedahrkan oleh Microsoft di Anniversary Update. Antara lain adalah Windows Ink yang membuat penggunaan stylus menjadi lebih baik, juga kehadiran ekstensi untuk browser Edge, pun perbaikan kecil di fitur Hello dan Cortana.

0 komentar: