Everyone is Connected

20160731

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7?


Youfacom.com - Perangkat penerus Galaxy Note 5 akan dirilis dalam beberapa hari lagi, tapi bocorannya masih ada. Kabar terbaru menungkap spesifikasi lengkap phablet yang bakal bernama Galaxy Note 7 ini.

Adalah @OnLeaks, akaun Twitter ini kerap mengungkap bocoran soal gadget terbaru. Usai memajang foto resolusi tinggi Galaxy Note 7, kini ia mengunggah informasi lengkap mengenai spesifikasi phablet terbaru Samsung.

Akaun yang dimiliki oleh Steve Hemmerstoffer itu menulis spesifikasi Galaxy Note 7 sebagai berikut:
- Layar AMOLED QHD 5,7 inch
- Prosesor octa core 2,3 GHz (kemungkinan ini adalah Exynos 8890)
- RAM 4 GB
- Memori internal 64 GB yang dapat ditambah kapasitinya dengan MicroSD.
- Kamera utama 12 MP, f/1.7 dengan OIS dan video 4K
- Kamera depan 5 MP
- Baterai 3.500 mAh
- USB Type C
- Retina Scan
- Dimensi 153,5 x 73,9 x 7,9 mm dan berat 168 gram

Steve turut menuliskan harga Galaxy Note 7 saat dirilis. Ia memperkirakan harga jual phablet ini di Paris sekitar 850 euro.

Tak hanya informasi spesifikasi Galaxy note 7 yang diungkap akaun @OnLeaks. Mereka juga mendedakan kehadiran Gear VR terbaru.



Perangkat VR besutan Samsung itu akan hadir dengan desain yang masih sama dengan pendahulunya. Tapi raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan membalut Gear VR dengan warna hitam.

Ukurannya sendiri 207 x 122 x 98,5 mm dengan berat 300 gram. Perangkat VR ini bakal mengusung konektor USB C, demikian sumber dari Techrum, Sabtu (30/7/2016).

Salah satu peningkatan yang dibawa perangkat ini adalah sudut pandanganya yang dibuat lebih luas, yakni 110 derajat. Sementara Gear VR pertama memiliki sudut pandang 96 derajat. Untuk menyokong perangkat yang masih menggunakan micro USB, Samsung kabarnya akan menyediakan adapter khusus.

Gear VR terbaru ini akan diperkenalkan bersama dengan Galaxy Note 7. Samsung akan mengelar acara khusus di New York pada 2 August mendatang. 

0 komentar: