Everyone is Connected

20160719

Smartphone Android Nokia Usung Snapdragon 820


Youfacom.com - Nama Nokia akan kembali meramaikan pasar ponsel dunia. Mereka dikabarkan telah menyiapkan dua ponsel berspesifikasi power.

Sebuah bocoran baru saja beredar mengungkap Prosesor yang bakal tersemat di kedua ponsel tersebut. Melihat data yang tampil, dua ponsel Nokia itu bakal memiliki kinerja yang cepat.

Keduanya diusung chip Snapdragon 820. Prosesor besutan Qualcomm ini diketahui sebagai yang tercepat saat ini. Sayangnya, belum diketahui kapasiti RAM maupun memori internal.

Namun demikian, ponsel Nokia ini bakal punya layar besar. Kedua ponsel mengusung layar masing-masing berukuran 5,2 inch dan 5,5 inch. 

Resolusinya 2K, sehingga gambar akan tersaji kaya warna dan tajam. Sementara kamera utamanya sendiri bakal berukuran 22,6 megapixel.

Soal bodynya, mengikuti tren sekarang, akan mengusung material metal. Tapi yang membuatnya sedikit spesial, kedua ponsel ini bakal membawa sertifikat IP68, artinya tahan debu dan air.

Sumber dari Mobilescout, Selasa (19/7/2016), kedua ponsel terbaru Nokia ini akan menjalankan Android Nougat. Tapi user interfacenya akan mengunakan Z Launcher yang mana buatan Nokia sendiri.

Belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis. Tapi rumor yang beredar menyebutkan kuartal keempat tahun ini. HMD Global sebagai pembuatnya akan membanderolnya sekitar 3.000 yuan.

0 komentar: