Everyone is Connected

20160713

Masa Rilis Versi Final Android Nougat Terungkap


Youfacom.com - Meski sudah diumumkan lama, Android 7.0 Nougat sejatinya belum benar-benar dirilis ke publik. Namun dalam waktu dekat OS terbaru Google tersebut mungkin akan muncul lewat salah satu tablet Nexus.

Bocoran ini diungkap oleh Roger yang merupakan operator seluler terbesar di canada. Dari daftar yang baru dirilisnya, Android 7.0 Nougat versi final disebut akan hadir pertama kali lewat tablet Nexus 9. Sayang belum ketahuan kapan waktu pastinya sebab statusnya masih 'Coming soon'.

Meski demikian banyak yang berasumsi kalau versi final Android 7.0 Nougat akan dirilis sekitar dua bulan lagi atau di bulan September mendatang. Selain itu sepertinya juga bukan hanya tablet Nexus 9 yang akan pertama kali kebagian, analis menjangka perangkat Nexus lainnya seperti Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X dan Nexus 5 juga akan ikut merasakannya.

Namun yang menarik, jangkaan hadirnya versi final Android 7.0 Nougat di bulan September selaras dengan kabar soal Nexus terbaru yang tengah disiapkan Google. Menurut rumor perangkat yang digarap oleh HTC itu juga akan diumumkan di bulan September. Seperti sebelumnya, akan ada dua perangkat Nexus yang disiapkan oleh produsen Taiwan itu.

Bila informasi ini benar, peluncuran versi final Android 7.0 Nougat ke beberapa perangkat Nexus di bulan September jadi sangat masuk akal. Jadi selain meluncurkan Nexus baru yang boleh dipastikan akan langsung dibekalkan Android 7.0 Nougat, di saat yang sama Google juga meluncurkan OS barunya itu ke perangkat lainnya. Tapi dalam hal ini masih sebatas ke beberapa perangkat Nexus.

Namun perangkat di luar Nexus bukan berarti harus menunggu lama. Beberapa waktu sebelumnya HTC sudah memastikan kalau beberapa ponsel garapannya akan segera kedatangan update Android 7.0 Nougat. Ponsel yang dimaksud antara lain adalah HTC 10, One M9, dan One A9. Namun belum ketahuan kapan update tersebut hadir, meski kemungkinan tak akan berselisih lama dengan kehadirannya di perangkat Nexus.

0 komentar: