Everyone is Connected

20160727

Button Home iPhone 7 Ada Force Touch


Youfacom.com - Daya tarik yang ditawarkan iPhone terbaru tak cuma spesifikasi yang lebih baik dan body lebih tipis, kabarnya Apple juga bakal memperluas cakupan fitur Force Touch.

Seperti diketahui, saat ini fitur Force Touch terbenam di layar iPhone 6S. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses menu berdasarkan tingkat tekanan di layar. Tapi ke depannya Force Touch mungkin akan hadir di bagian selain layar.

Ya, kabar terbaru menyebut kalau Force Touch juga bakal dibenamkan Apple di tombol home iPhone. Tapi sensasinya tidak akan sama dengan Force Touch di layar, karena tombol home yang dibekalkan Force Touch hanya akan memberikan efek haptic. Artinya, tombol home tidak akan boleh ditekan.

Seiring hadirnya fitur Force Touch di tombol Home iPhone, seharusnya juga ada tambahan menu yang boleh dipilih pengguna ketika menekannya. Sayang soal ini belum ada informasi yang menjelaskan menu seperti apa yang boleh dipilih pengguna.

Meski demikian, salah satu fitur yang mungkin berkaitan dengan force touch di tombol home iPhone sudah tampak di iOS 10. Jadi kalau biasanya pengguna membuka kunci layar menggunakan metode slide to unlock, maka ada pilihan baru yang boleh dipilih, yakni press to unlock. Opsi inilah yang lantas bikin informasi soal force touch di tombol home iPhone makin mendekati kenyataan.

Saat ini, iPhone 7 menjadi ponsel yang paling masuk akal dibenamkan fitur tersebut. Pasalnya calon ponsel baru Apple itu adalah yang paling dekat pelancarannya. Kalau mengacu pada generasi sebelumnya, berarti bulan September akan menjadi pembuktiannya

0 komentar: