Everyone is Connected

20160714

Terdedah: Apple Buang Port Audio 3,5 mm


Youfacom.com - Menurut rumor Apple akan menghilangkan port audio 3,5 mm kemungkinan besar akan terbukti. Pasalnya beredar bocoran yang jelas-jelas mengungkap kebenaran kabar tersebut.

Bocoran yang dimaksud adalah sebuah earphone yang diduga kuat akan di-bundling bersamaan dengan paket penjualan. Secara tampilan memang sama persis dengan earphone iPhone yang sebelum-sebelumnya, perbedaan baru kelihatan di bagian plugsnya.

Kalau biasanya adalah plug audio 3,5 mm, maka kali ini bagian itu berganti jadi tipis yang boleh dipastikan adalah plugs port lightning. Hal ini pun lantas memunculkan kepastian kalau Apple akan benar-benar menghilangkan port audio 3,5 mm.

Selain itu bocoran ini juga boleh menepis informasi sebelumnya yang mengatakan kalau Apple akan menyiapkan semacam konverter audio 3,5 mm ke lightning. 

Jadi spekulasi yang pernah beredar sempat dikata kalau earphone yang disertakan Apple akan tetap mengandalkan audio 3,5 mm, namun akan boleh dihubungkan ke port lightning melalui sebuah konverter.


Meski begitu, karena sifatnya masih bocoran informasi soal earphone dengan plugs Lightning juga jangan langsung dipercaya. Karena ada yang mebgatakan sebenarnya earphone dengan plugs Lightning tersebut sebenarnya merupakan garapan pihak ketiga, sumber kutip GSMArena,Kamis (14/7/2016).


Bisa jadi Apple memang berniat membekalkan iPhone 7 dengan sebuah konverter audio 3,6 mm ke Lightning. Alasannya agar pengguna tetap boleh menggunakan earphone atau headphone kesayangannya di iPhone 7.

0 komentar: