Everyone is Connected

20110407

Telepon BlackBerry Dalam Serangan Trojan



Smartphone BlackBerry telah datang di bawah serangan baru SMS mereka menargetkan fitur(ciri-ciri) menurut perusahaan(syarikat) keamanan Trend Micro.

Sama seperti rekan desktop, Trojan Zeus, diidentifikasi sebagai BBOS_ZITMO.B, menghilangkan diri dari daftar aplikasi untuk dapat tetap tidak terdeteksi, daripada menampilkan antarmuka pengguna grafis (GUI). Setelah terinstal, Zeus mengirimkan pesan konfirmasi "App Terpasang OK", ke nomor administrator, yang merupakan nomor UK, untuk sinyal bahwa sekarang dapat menerima perintah.

Screenshot dari pesan SMS yang dikirim ke administrator botnet

Administrator / penyerang jarak jauh dapat mengubah nomor yang ke depan SMS yang dikirim ke telepon yang terkena. Dengan demikian, dalam kes administrator asli / nomor penyerang dilacak dan dibawa ke bawah, penyerang dapat mengirim perintah untuk memperbarui jumlah penyerang untuk terus menerima pesan diteruskan.

Menurut analisis yang dilakukan oleh Trend Micro, Zeus Trojan mampu melaksanakan perintah berikut:

>Tampilan SMS: dimonitor SMS akan diperlakukan sebagai SMS normal dan akan ditampilkan di telepon.
>Hapus / Drop SMS: SMS dari hacker tidak akan terlihat oleh pengguna.
>Maju SMS: Kirim SMS ke hacker tanpa sepengetahuan pengguna.
>Blok Panggilan>Hapus Blok Panggilan.
>Set Administrator: Daftar administrator baru.
>On / Off.
>Tambahkan Pengirim>Hapus Pengirim.
>Set Pengirim>Block / Unblock Nomor Telepon
Trend Micro manajer negara India dan SAARC, Amit Nath mengatakan, "Sebagai pengguna akses internet lebih dari memperluas kolam perangkat, ancaman berbasis web akan terus dalam ukuran Pertumbuhan Smartphone dan kecepatan data yang lebih cepat juga akan meningkatkan kemungkinan infeksi. As. penjahat menemukan cara-cara untuk membuat uang dari pemanfaatan teknologi mobile, pengguna ponsel akan tumbuh sangat rentan. Dengan meningkatnya keanekaragaman sistem operasi antara perusahaan(syarikat), serta meningkatnya penggunaan perangkat mobile, cybercriminals harus memiliki yang sangat menguntungkan 2011. mereka akan taktik adalah untuk meletakkan putaran baru pada rekayasa sosial dengan cara kampanye malware, dengan membom bardir penerima dengan email yang berisi malware Downloaders drop Semua ini sebagian besar akan dibuat dimungkinkan karena Internet.
Trend Micro menegaskan bahwa ancaman ini mempengaruhi tidak hanya BlackBerry ponsel, tetapi juga telah terlihat di smartphone berbasis Symbian (SYMBOS_ZBOT.B) dan Windows Mobile (WINCE_ZBOT.B). Orang yang menggunakan mobile banking perlu untuk ekstra berhati-hati ketika menginstal aplikasi dan mengklik link yang dikirim oleh pengguna yang tidak dikenal atau mereka berisiko men-download aplikasi ini berbahaya dan mengorbankan keamanan mereka. Sumber(techtree)

0 komentar: