Everyone is Connected

20110418

Nokia Terkedepan Sebagai Pembawa NFC





Near Field Communication (NFC) adalah topik panas di dunia mobile saat ini, dengan prospek pembuatan mikro-pembayaran atau mentransfer segala macam informasi yang berguna hanya dengan melambaikan telepon Anda di pembaca yang cukup benar membuat orang cukup bersemangat. Seperti yang Anda harapkan, Nokia berada di barisan depan pembangunan NFC melalui handset seperti Nokia C7, dan telah selama bertahun-tahun.

Lihat di panduan saja untuk muncul teknologi di situs yang meliputi industri smartphone dan Anda cenderung melihat beberapa menyebutkan NFC di sana.Memang, hanya minggu penelitian sebelumnya perusahaan Juniper Research mengatakan 20 persen dari seluruh smartphone akan NFC-enabled pada tahun 2014.
Sekarang, satu dari lima mungkin tidak tampak seperti banyak sekali - sampai Anda menganggap bahwa itu benar-benar setara dengan sekitar 300 juta smartphone di seluruh dunia.

Ilmu NFC cukup kompleks, tetapi dalam istilah Cloud itu hanya mengacu pada transfer data melalui jarak yang sangat singkat antara dua perangkat NFC diaktifkan.Salah satu aplikasi praktis yang paling terkenal adalah Card Oyster sistem yang digunakan oleh jaringan transportasi umum London, dimana menggesekkan kkad NFC-mampu lebih pembaca melihat account Anda didebet secara otomatis dengan biaya perjalanan Anda.

Ponsel telah lama dipandang sebagai rumah alam untuk teknologi tersebut, tidak hanya menawarkan potensi melakukan pembayaran kecil melalui account dihubungkan ke kad SIM Anda, tapi juga membuka pintu untuk fitur nilai tambah seperti trailer film atau voucher diskon yang dapat dilihat oleh menggesekkan kode di majalah.

Tetapi sementara banyak pembuat ponsel baru sekarang mengambil langkah-langkah pertama mereka dengan teknologi, Nokia telah membuat ponsel NFC-mampu untuk tahun.

Sejauh 2005, Nokia 3220 muncul menampilkan NFC-dimodifikasi sampul belakang, diikuti satu tahun kemudian oleh Nokia juga mampu NFC-5140. Tetapi mereka sebagian besar hanya diwakili Nokia mencelupkan jari ke perairan NFC, dan hanya di tahun 2007 bahwa Nokia mengambil terjun sepenuhnya dengan Nokia 6131 NFC.

Selama empat tahun terakhir baik Nokia 6131 NFC dan Nokia 6212 juga mampu klasik telah digunakan dalam uji NFC di mana-mana dari Frankfurt ke Bangalore, dan jelas Nokia telah menguasai teknologi dari titik produsen telepon pandang.

Namun, adopsi luas dari NFC tidak hanya menuntut teknologi yang akan dibangun ke handset, tetapi juga untuk infrastruktur yang akan diletakkan di tempat yang menggunakannya, dan itu alasan sebenarnya mengapa 'hanya' 20 persen ponsel akan memiliki kemampuan NFC antara mereka fitur pada tahun 2014.

Kami bersedia untuk mengambil taruhan, meskipun, bahwa persentase yang baik dari mereka 300 juta ponsel akan Nokias. Nokia C7, misalnya, adalah NFC-enabled, dan kami yakin itu akan bergabung dengan lebih banyak pada Nokia stabil di masa depan - segera setelah sisa dari industri mobile menangkap. Sumber(noknok)

0 komentar: