Everyone is Connected

20110415

Baru 3-D Scanner iPhone App







Trimensional aplikasi iPhone pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil scan 3-D dari wajah atau benda lainnya dan membaginya dengan teman-teman melalui e-mail. Video animasi model mereka 3-D juga boleh diemail. Untuk beberapa dolar lebih, seniman dan desainer bahkan dapat mengekspor ciptaan mereka untuk program CAD atau aplikasi 3-D, seperti Maya. Klik di sini untuk lihat video

Trimensional dibuat oleh Grant Schindler, ilmuwan peneliti di Georgia Tech Collegeof Computing bekerja dengan menggunakan layar iPhone untuk bersinar empat pola pencahayaan yang berbeda pada subjek sementara juga menggunakan kamera perangkat menghadap ke depan untuk mengambil foto. Ini menghasilkan model 3-D penuh yang dapat Anda memperbesar, menjelajah dan melihat dari sudut manapun.

Anda hanya boleh bersenang-senang dengan hal itu, atau jika Anda bekerja dengan model 3-D, Anda dapat menggunakannya secara profesional, kata Schindler,seorang ilmuwan penelitian di Tech School of Interactive Computing di College ofComputing.

Program ini menggunakan teknik yang awalnya dirancang pada 1980-an, tetapi diperlukan suatu mahal set up lampu, model dan masih banyak waktu. Tapi sekarang, Trimensional telah otomatis proses ini. Program ini bekerja dengan cara mengambil setiap pixel dan mengajukan pertanyaan yang sama menggunakan empat kondisi pencahayaan yang berbeda.
 
Jika kita mengambil scan wajah kita, aplikasi akan menanyakan apa tampilan gambar seperti jika kita bersinar cahaya dari sisi kiri, apa yang terlihat seperti dari sisi kanan, dan sebagainya. Ada satu jawaban tiga-dimensi per pixel, dan menggabungkan semua hasil jawaban dalam model 3-D penuh, kata Schindler. Sumber(medindia)


Untuk download klik di sini Trimensional

0 komentar: