Everyone is Connected

20120817

Facebook Hapuskan Foto Secara Kekal

 


(Ist)

Youfacom.com - Pengguna tak perlu lagi bimbang, foto yang telah mereka delete masih tersimpan di server Facebook. Jejaring sosial tersebut kini menghapus total semua foto yang telah dibuang si pengguna.

Seperti diketahui, selama bertahun-tahun Facebook tidak boleh menghapus foto yang telah dibuang pengguna dari servernya. Jadi meski tak boleh lagi diakses di halaman profil pengguna, foto tersebut masih boleh diakses di web melalui link URL.

Seperti yang Cnet infokan Jumat (17/8/2012), penghapusan secara kekal dari content delivery network (CDN) ini dimungkinkan berkat sistem penyimpanan foto terbaru Facebook. Foto yang sudah dibuang tidak akan kekal di server lebih dari 30 hari setelah pengguna menghapusnya.

"Kami memberlakukan 'masa maksimal' 30 hari bagi link CDN. Dalam beberapa kes, konten akan exfire di CDN lebih cepat, berdasarkan pertimbangan sejumlah faktor," kata juru bicara Facebook Frederic Wolens.

Uji coba yang dilakukan memafaatkan sistem baru ini memperlihatkan, foto dihapus secara kekal dari server, dua hari setelah dibuang oleh si pengguna. d

0 komentar: